Friday, November 27, 2009

Membuat Pilihan

mengapa kita harus memilih?
walaupun kehidupan ini adalah serangkaian hasil dari pilihan2 kita sebelumnya dan akan selalu harus memilih?
dengan kemampuan berpikir seringkali hal menjadi rumit, karena terlalu banyak pertimbangan..

tidak banyak orang yang bisa melakukan panjat tebing, dan hanya beberapa yang gigih saja yang bisa sampai ke ujungnya, dan melihat pemandangan yang indah, setelah lelah berkeringat..
tak terbayangkan betapa puasnya, tapi dia akan sendirian, dengan keheningan dan tiupan angin.

memanjat tebing bukanlah pilihan pertama saya, terlalu banyak persiapan dan pekerjaan fisik yang harus saya jalani.. tapi saya juga ingin melihat pemandangan itu..

kalau saja bisa dilakukan dengan lebih mudah, walau tentu bukan kepuasan yang sama bila kita tiba di atas sana..
berarti... saya tetap harus memilih..
apakah hanya sekedar pemandangan yang saya cari atau kepuasan itu pula yang ingin saya nikmati...?

4 Comments:

Anonymous free FONT said...

kita memang harus memilih....
mau tidak mau....

3:03 AM, January 27, 2010  
Anonymous yos said...

terkadang saya jg berpikir bahwa pilihan yg saya buat keliru.
tapi jika saya pikirkan dengan tenang dan lebih dalam, saya merasa, untuk kali ini, pilihan saya tidak salah. hanya saja prosesnya yg lebih berat.

choosing - processing - result

6:30 PM, October 21, 2010  
Blogger Ratih Sugiarty said...

bukan keputusan yang keliru pada saat kita membuat pilihan, hanya, hasilnya saja yang sering tidak seperti yang kita harapkan atau rencanakan..

8:00 PM, October 21, 2010  
Anonymous udsidakarya said...

apa iya mba........

11:43 AM, January 05, 2011  

Post a Comment

<< Home