Wednesday, July 09, 2008

Menengok ke belakang

Banyak yang terjadi, selingan sebentar atau tanpa sengaja mengisi lembaran kosong dengan tulisan warna warni diselingi gambar kupu2..
Mencoba menyukai kopi tanpa susu.. dan menikmatinya..
tapi favorit saya tetaplah cappucino, jadi saya kembali meminum kopi susu yang selalu bisa saya nikmati dengan senyuman walaupun sendirian..

Dalam kesendirian, saya masih bertanya2 pada diri sendiri, dan masih mencoba mencari jawaban..
berarti... saya tau kalau saya belum berdamai.

Tidak ada yang sempurna, dan yang saya alami semenjak awal taun, adalah contoh sempurna bahwa saya bukan sumber masalah, atau dengan sengaja mengundang masalah.

Gang-gang yang saya lewati bukanlah jalan pintas, tapi merupakan jalan yang harus saya tempuh, mungkin waktu itu saya berpikir akan dapat memandangi pelangi dengan lebih baik..?

Begitu pendeknya gang yang saya lewati, hingga tak terasa saya berada lagi di persimpangan dan melanjutkan perjalanan itu sendirian, kali ini tanpa sempat mengucapkan selamat tinggal.

Walaupun sempat hang over dengan sisa serotonin, dan bagaikan linglung di tengah keramaian, sedikit demi sedikit saya bisa tetap dengan jelas, tahu kemana saya harus terus melangkahkan kaki, dan bisa menghindari duri dibalik bunga mawar itu..

Saya tidak mau menyentuhnya, hati saya berkata, walaupun sangat indah dan cantik..
dan saya masih belum sembuh dari tusukan duri kemarin.

Tapi saya pernah lengah, ketika saya terpapar dengan bahan halusinogen, kemudian bernafas dalam ilusi dan menganggap kupu2 yang bersayap seindah sayap bidadari, menari2 dengan lenggoknya bisa saya tangkap..

Tapi untunglah saya cepat menyadari.. kita tidak selalu bisa memiliki dan mengurung keindahan milik alam semesta..

1 Comments:

Blogger My Beautiful Life said...

Ratih, be strong. Hopefully you find for what you are looking for. Life is not easy but don't make it harder when you an make it easier. With all my heart, I pray for you...abd you can have my shoulder to cry on.

6:06 PM, November 23, 2009  

Post a Comment

<< Home